-->

Spesifikasi Dan Harga Smartphone Cross Andromeda A66

Mari kita membahas Review Cross Andromeda A66. Tak mau kalah dengan parbikan lain terutama brand lokal seperti IMO, Cross juga meluncurkan smartphone Quard core andalannya. Menawarkan berbagai keunggulan baik performa maupun desain, Cross yakin perangkat besutannya akan mampu mengambil hati para konsumennya di Indonesia.

Desain dan Layar
Desain yang digunakan Cross A66 cukup elegan dan terkesan premium. Sepertinya desain Adromeda A66 ini mengadopsi desain dari smartphone Samsung S series yang cukup fenomenal. Bentuknya telihat menarik dan enak dipandang. A66 ini memiliki dimensi yang berukuran 146,7 x 74,2 x 10,6mm dengan sekitar 121 gram saja. Cukup besar memang, namun masih cukup nyaman digunakan untuk ukuran Smartphone Murah.

Layar Andromeda A66 ini memiliki layar yang lapang dan nyaman. Layar lapang ini sangat nyaman ketika digunakan untuk menonton berbagai video faforit. Layar A66 menggunakan teknologi IPS yang memiliki perpaduan warna yang lebih natural. Layar A66 juga menggunakan resolusi sebesar 540 x 960 pixel.
Harga Cross Andromeda A66

Kamera
Meski dibandrol dengan harga yang miring, namun andromeda A66 memiliki spesifikasi kamera yang cukup mumpuni. Kamera A66 ini memiliki sensor yang beresolusi hingga 13MP. Hal ini tentu akan sulit ditemukan pada perangkat pintar dengan harga yang setara Andromeda A66. Pengguna semakin diuntungkan dengan penggunaan fitur autofocus dan LED flash. Fitur ini tentu akan membuat kamera Andromeda A66 mampu optimal dalam menangkap momen penting.

A66 sendiri juga memiliki kamera sekunder dibagian depan yang memiliki resolusi hingga 3MP. Kamera ini bisa digunakan pengguna untuk foto selfie atau video calling. Ukuran 3MP tentu sudah termasuk cukup besar untuk ukuran kamera sekunder kebanyakan.

Hardware
Andromeda A66 sendiri memiliki performa yang cukup menjanjikan berkat dukungan prosesor mediatek didalamnya. Prosesornya memiliki teknologi Quard core dengan kecepatan hingga 1,2GHz. Namun hal yang sedikit mengecewakan adalah pemberian RAM sebesar 512MB. RAM sebesar ini tentu tak akan mampu mengimbangi kekuatan besar dari prosesor Quardcore.

Perlu diketahui bahwa RAM 512MB sendiri sangat cepat habis bila sebuah smartphone menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, terutama aplikasi berat yang membutuhkan memori RAM yang besar. Prosesor Quard core sendiri pada umumnya sudah mampu menjalankan banyak aplikasi berat seperti game 3D tanpa lag atau putus – putus. Namun Aplikasi berat tentu membutuh RAM yang juga besar, sehingga RAM sebesar 512MB akan sedikit mengganggu. Kurang RAM akan membuat Game berat menjadi Lag atau lemot, meskipun sebenarnya prosesornya sudah cukup kuat.

Andromeda A66 juga sudah menyiapkan memori internal sebesar 4GB dan tentunya masih bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 32GB. Memori sebesar ini sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sebagian besar pengguna perangkat pintar.

Kesimpulan
Kali ini kami akan memberikan catatan penting dari Review Cross Andromeda A66 yang bisa menjadi acuan anda sebelum memilihnya. Dari sisi Layar, kualitas layar A66 sudah baik meski tidak istimewa. Sedangkan untuk kamera, resolusi kamera andromeda A66 yang besar tentu menjadi poin positif yang juga patut anda pertimbangkan. Namun sayang ada sedikit catatan negatif untuk performa andromeda A66. Meskipun ia telah membenamkan prosesor Quard core, namun RAM yang dimilikinya tak sebanding dengan kekuatan prosesornya.

Harga hp Cross Andromeda A66 ini untuk yang baru adalah Rp 1.750.000 dan bekasnya Rp 1.350.000.

Label: